Selasa, 31 Mei 2016

Hongkong Hari 6: Kowloon Park

Tak terasa sudah masuk hari ke-6... 27 Agustus 2015, pagi itu saya menyempatkan untuk mengunjungi Kowloon Park yang letaknya tidak begitu jauh dari penginapan sebelum menuju ke bandara siang harinya.

Kowloon Park, termasuk salah satu taman yang cukup besar dan asri. Disini banyak warga yang berlari pagi, bersantai sebelum mereka kerja bahkan ada juga yang melakukan senam Taichi. Pagi itu saya menikmati setiap sudut taman ini yang mana tidak terlalu ramai karna masih hari kerja. Beberapa foto saya ambil yang bisa menggambarkan bagaimana suasana taman ketika itu.

Salah satu kolam yang ada di dalam Kowloon Park, dikolam ini ada ikan nya juga loh...

Salah satu bunga cantik yang ada didalam Kowloon Park


Para lansia yang melakukan senam Taichi


Banyak tempat duduk ditaman ini...jadi kita bisa duduk santai sambil menikmati suara burung ...

Saya dengan para burung ...hihihi hanya saya sendiri disini...
Banyak sekali burung di taman ini tapi para burung berkumpul di taman bagian belakang

Hanya 2 jam saya menjelajahi taman ini sambil duduk santai lalu saya mencari sarapan dan kembali ke penginapan. Untuk menuju bandara dari Kowloon plan waktu sekitar 3 jam lebih sebelum take off, karna naik dan menunggu bis A21 untuk ke bandara bisa habis 1-1 1/2 jam. Sampai bandara, langsung ke counter cek in dan taruh bagasi jadi bisa sambil keliling lihat-lihat dan isi perut dahulu sebelum terbang dengan sisa recehan HKD, sayang kalau ga dipakai, hihihi.

Mochi Rasa Mangga, beli di bandara. Mochi ini lumayan terkenal, rasanya cukup enak loh...
Kartu Octopus yang sudah menemani perjalanan saya selama di Hongkong, see you...
lantai 1 Bis A21, diisi hanya beberapa bangku saja dibagian belakang, sedangkan bagian depan diisi dengan bagasi para penumpang.
Kami transit terlebih dahulu di bandara KLIA 2 sebelum sampai di Jakarta. Dan kami pun kembali mengisi perut kami, kali ini dengan makanan berat dengan menggunakan sisa uang Ringgit.

Hanya ini makanan yang menurut saya worthed dengan harganya... Popeye di KLIA2.. sudah termasuk kentang, chicken fillet dan minum dengan 2 rasa saos.
Bye-Bye Hongkong, see you...
Terima kasih buat Tuhanku sudah mengijinkan untuk menikmati terbang ke Hongkong dan Terima kasih Air Asia sudah membawaku sampai di Hongkong, dengan harga yang murah hanya 1.8 jt pp sudah termasuk bagasi seberat 20 kg. Harga yang saya dapatkan ketika iseng nyari ketika tidak ada promo tiket.



Rincian Biaya:

- Minum: 5 HKD + 5 HKD
- Permen Strepsil: 13.9 HKD
- Popeye: 19.5 Ringgit/ MYR
- Bis A21: 26 HKD

Total Biaya: 49.9 HKD + 19.5 MYR  atau -/+ 85.000 Rupiah + 68.000 Rupiah


See you in next Journey...


Tidak ada komentar: