Kamis, 30 Agustus 2012

BANGKOK & PATTAYA ( 12-15 Agst 2012 )

Fiuh...liburan yg ditunggu-tunggu datang juga..2 buku milik claudia kaunang dan andi sudah ditangan, tiket pesawat, tiket tour phiphi, dan kertas bookingan hostel serta itinerary, uang saku..semuanya lengkap..hehehe..thanks to God, tiba di bangkok jam 8 malam dengan selamat, sampai di hostel sekitar jam 10an =.= malam hari membuatku agak sulit menemukan hostel..aplg si tukang taksi malah membawa salah jalan, haizz...alhasil jalan kaki nyari tanya sana sini ke penduduk lokal yg juga banyak tidak tau jalan, juga tanya kepada para turis bule2 ... hihhihi ternyata banyak bule2 yg baik hati menjelaskan panjang lebar..sampai ada yg bilang "good luck" hahaha..nyari penginapan saja sampe dibilang good luck..ckckck..sampai akhirnya menemukan hostel karna bantuan kasir 7/11 yg agak kecewe-cewean...walau begitu baik hati sekali menolong.. aku menyuruhnya menelpon pemilik hostel, karna aku pikir sesama punya bahasa lokal jd lebih tau gitu dan ternyata penginapan ga jauh dari 7/11 itu berada, hanya melewati 2 gang..!

Sesampainya di hostel, check-in..eng ing eng...dapet kamar mix dorm... kamar yg diisi female and male..berisi cowo dan cewe bule...alhasil kamar yg didapati agak berantakan...baju dan celana berserakan ><” padahal mesennya yg female dorm, mungkin karna kami telat datang dikirain tidak jadi menginap kali yah..hmm...pengalaman pertama menginap mix dorm...setelah beberes, tidur..persiapkan fisik untuk perjalanan keesokan harinya...

hari pertama, ..langsung menuju MBK utk kemudian melanjutkan naik MRT national stadium ke ekamai...kemudian dilanjutkan naik bis menuju pattaya...
bus yg kami naiki

perjalanan pulang pergi dari bangkok-pattaya memakan waktu 4 jam sama seperti perjalanan jakarta-bandung, jalan yg dilaluipun tidak jauh berbeda dengan tol menuju bandung..jalanannya lurus :)
karna mengingat waktu yg terbatas, hanya main disekitaran pantai saja..tidak sempat untuk mengelilingi tempat lain2nya..dari terminal bus pattaya, utk menuju ke pantainya dapat menaiki songtheuw dengan tarif 20-30 baht sekali jalan. ohya, dijajaran pinggiran terdapat berbagai jualan kaki lima, ada seorang nci2 orangnya ramah dan baik banget hehehe, dia menjual aneka kaos bertemakan thailand pattaya... melihat aku yg keringatan, dia langsung mengarahkan kipas anginnya ke aku, hahahha dan memberikan beberapa helai tisue, sungguh penjual yg baik hati...dia juga membantu memilihkan beberapa kaos yg gambarnya lucu-lucu..:)

dari pattaya kami langsung pulang, perjalanan pulang ditemani rintikan hujan...jam sudah hampir menunjukkan pukul 10 malam itu, sebelum kembali ke hostel kami sempatkan utk membeli pad thai di khaosan sebagai makan malam kami.
numpang foto dulu di khaosan road :p

hari kedua, it's time for shoppa-shoppa...:D kembali lagi kami menuju MBK, masuk-masuk langsung ketemu souvenir makanan, borong dehh mumpung ketemu..hehehe..dari situ kami pergi menuju siam, karna kami keluar dari belakang MBK, jadi bingung deh arah ke siam yg mana..tanya ke tukang sapu malah menunjukkan jalan yg salah..ditengah jalan, aku melihat seorang pria lokal aku menghentikan langkahnya, aku bertanya..ups..tidak menyangka ternyata dia menyuruh kami mengikutinya karna dia bilang arahnya sama.. dia menunjukkan jalan pintas melewati gedung universitas dan menjelaskannya..juga dia berbaik hati membukakan pintu untuk kami..sungguh pria yg sangat baik dan ramah..sampailah kami di park siam, dia menghentikan langkahnya, dan berkata bahwa siam ada diseberang jalan itu, karna waktu jam kantornya sudah harus masuk, dia harus kembali bekerja heheh ternyata dia bekerja disalah satu kantor didekat park siam itu..pria berseragam kemeja pink..so nice to meet him, how pity i forgot to ask his facebook :p someday if i comeback to there, i want to meet him in park siam, hahaha..apakah bisa kembali bertemu? :p

Siam Paragon
Stand festival buah
Platinum
dari situ aku meneruskan perjalanan menuju siam paragon, cuma mau numpang narsis didepannya hahaha gada niat belanja disini karna harganya mahal-mahal..siam paragon adl salah satu mall termewah di bangkok..:) dari siam kita bisa meneruskan berjalan kaki menuju central world plaza.. disini pun cuma numpang berteduh karna siang itu tiba-tiba saja turun hujan..setelah agak reda, aku berjalan keluar, ternyata kebetulan sedang ada festival buah disitu... lihat2, akhirnya tertarik untuk membeli dodol durennya, ada juga dodol manggis..temanku membeli buah manggis, manggisnya memang kecil2 tapi bagus tidak ada getahnya sama sekali.. 50 baht/kg.

setelah dari situ lanjutlah kami menuju platinum plaza, letaknya tak jauh dari central world..disini seperti itc cempaka mas hehehe..banyak toko2 baju dari lantai bawah sampai atas. Kami melanjutkan ke platinum food hall, perut sudah lapar...di area food hall ini pembelian menunya memakai kartu yg sebelumnya ditukerkan dgn uang sama seperti ketika ingin makan di dapur TA aja hehehe.. aku membeli rice pork roasted..nyummy..tengah asyik makan tiba2 seorang pria bule tengah baya bertanya dimana bisa didapatkan sendok dan garpu, akupun memberitahunya..ia berterima kasih..ia duduk tepat disebelah meja aku makan...setelah kenyang, tiba2 dia memberiku bungkusan, dia bilang itu untuk aku sebagai ucapan terima kasih karna telah menolongnya, aduhh..baiknya..dapat berkat kue sus, nyam nyam kue sus nya wangi enyak..ga sama kayak di jakarta :D
Rice with Roasted Red Pork
Penampakan Bungkus Kue Sus , hehehe

Hari ketiga, aku sempatkan untuk mengunjungi pasar yg letaknya tidak jauh dari hostel kami, sepanjang jalan sungguh sangat menggiurkan..berbagai macam aneka jajanan dari mulai kue2 basah, baso goreng, buah2 potong mangga nanas..juga ada dendeng babi..ada juga ikan2 goreng dan berbagai sayuran yg sudah matang dibungkus2..kemudian kembali ke hostel untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju southern bus terminal utk naik bus menuju phuket.
di thailand banyak sekali yg menjual makanan seperti ini..

Daftar Rincian Biaya:
-bus to pattaya pp 124 baht x 2
-songtheuw pattaya-beach 30 baht
-kfc pattaya 95 baht
-songtheuw beach-pattaya 2x10 baht (karna harus 2 kali naik)