Rabu, 09 November 2016

HONGKONG Hari ke 1: Hongkong Airport & Penginapan

@ Hongkong Airport, Narsis sebelum lapor imigrasi :p

Di KLIA2, saya makan siang Nasi Briyani (Porsinya lumayan banyak)
22 Agustus 2015 tiba di Airport Hongkong dengan selamat tanpa kendala yang berarti. Dari Airport, kami naik bus A21. Petunjuk menuju bus ini adalah ketika keluar dari imigrasi, beli kartu octopus lalu belok ke arah kanan sampai ketemu pintu keluar yang letaknya ada disebelah kiri, keluar dari situ belok kanan terus aja jalan lurus sampai menemukan kumpulan bus, dan lihatlah tujuan yang tertulis di atas bus tersebut. Saya memilih Bus A21, bus menuju ke arah Kowloon (Pusat Kota Hongkong).
View foto diambil dari dalam bus
Sebelum sampai di Kowloon, bus akan melewati daerah Mongkok & Prince Edward (Pusat Shopping). Penginapan Yiu Fei Guest House terletak di gedung dengan petunjuk ada Citibank. Pintu masuknya kecil ada dari depan maupun dari samping. Kami sempat tidak menemukannya karna tidak sadar ada pintu ditengah-tengah gedung tersebut, padahal kami sudah keliling disekitaran gedung tersebut. Ternyata penginapan tersebut ketika kita masuk pintu tersebut langsung bertemu dengan lift dan tekan saja lantai 5. Lift sangat kecil menampung sekitar 5-6 orang.

Ternyata Hao Inn & Yiu Fei sama saja, ini adalah tempat penjaga guesthouse tersebut, sementara kamar yang kami tempati ada disebelahnya dengan masuk pintu yang berbeda.

kamar yang kami dapatkan, Triple Bed (abaikan barang-barang yang berantakan)
Sebuah Jalan setelah melewati Chungking Mansion, Diseberang sana ada Mall yang lumayan besar dan ada Supermarketnya (Mall terletak di sebelah kanan).

Banyak Bus-Bus tingkat dikota Hongkong, ini salah satu bus tersebut.

Setelah menaruh barang-barang bawaan, kami keluar untuk mencari makan. Kami berjalan sampai ke arah Chungking mansion untuk melihat kondisi penginapan tersebut dan ternyata benar seperti yang dikatakan bahwa tempat tersebut banyak sekali calonya. Dari situ kami nyebrang dan menemukan sebuah mall, dan kamipun makan malam di mall tersebut.

Mall Isquare diseberang Chungking Mansion
Marugame Udon (yang ini menunya Non Halal karena ada daging babinya), beli di lantai 3/4 di Isquare (maaf lupa lupa ingat lantainya, yang pasti posisi restaurant ada disebelah kiri dipojokan, free Minum air putih ambil sendiri)
Perut sudah kenyang, kami pun kembali ke Hostel untuk beristirahat, menyiapkan tenaga untuk perjalanan keesokan harinya.