Sabtu, 16 Agustus 2014

POIPET to ARANYAPRATHET (22-23 NOV 2014)

Setelah puas berkeliling di night market siem riep hingga jam 9 malam, akhirnya back to hotel buat istirahat sambil menunggu jam keberangkatan menuju bangkok jam 3 subuh. Jam 2.30 kami dijemput dengan van menuju kios tour dan naik bus dari situ. Alangkah terkejutnya saya ketika masuk dalam van 2 orang bule mabuk, bertelanjang dada dengan celana pendek duduk disebelah saya. Rasa was was takut nih bule mabuk ga nyadar tar muntah lagi dan untungnya tidak terjadi. Sampai di kios tour kami masih harus menunggu kedatangan bus sleeper yang akan membawa kami ke perbatasan poipet. Dan Bus bertype sleeper pun datang...dengan ditemani beberapa bule mabuk yang pipis sembarangan dan ditegur oleh orang tour :"D sesuatu banget yahh pemandangan disubuh buta...colek ci Susan :p
satu-satunya foto yang berhasil saya abadikan didalam bus sleeper...seharusnya depan itu adalah nomor ranjang saya dan temen saya namun ditiduri oleh 2 bule mabuk -.-" jadinya saya dan temen tidur di nomor ranjang mereka, ranjang yang tertukar, mana bau alkoholnya itu minta ampun semerbak se- bis -_-
Jam demi jam saya tidak bisa tidur, karna bau alkohol si bule begitu semerbaknya, hikhik...sampai akhirnya mendekati sekitar jam 4 lewat saya baru bisa tertidur dan itupun hanya sebentar karna sampai diperbatasan poipet (kamboja) sekitar pukul 6 pagi , kami semua sudah harus turun dari bis...dengan mata setengah ngantuk alias rada merem, didepan mataku disambut dengan pelangi yang indah,
ada pelangi karna pagi itu gerimis kecil...

inilah bus sleeper yang saya naiki
Hanya jalan sedikit dari perhentian bis ke arah loket imigrasi lalu menunggu di antrian sampe jam 7 (loket buka)
antrian di loket imigrasi poipet,,, hanya ada 2 loket yang melayani dan berada diluar ruangan ditiup kipas angin :p
 Pagi itu si bule mabuk yang satu tidak memakai baju dan tidak pakai sandal alias nyeker, akhirnya petugas imigrasi menegur si bule agar memakai baju karna akan difoto ketika sampai di loket. Dengan rada mengoceh si temen bule menyuruh si bule itu untuk pakai baju, ah tapi si temennya ini juga sama aja pemabuk sehabis ambil baju, dia mengambil 2 kaleng bir dari dalam tas untuk diminum dia dan si bule tanpa baju tadi, -.-"
Selesai dari imigrasi kamboja, kami berjalan menuju imigrasi aranyapratet (thailand). Pemandangan sangat rame sekali orang di sekitaran perbatasan sini karna banyak orang yang bekerja bolak balik harus melewati perbatasan...

berbeda dengan loket imigrasi poipet (perbatasan kamboja) yang berada diluar ruangan, imigrasi aranyaprathet (perbatasan thailand) berada didalam ruangan ber-ac dilantai atas.
Selesai melakukan urusan keimigrasian, kami keluar ke arah jalan raya, didepan kami ada pasar lokal...
didepan sini juga ada border hotel...
 Dari sini kami harus berjalan agak kedepan kiri, disanalah kios tour van yang akan membawa kami menuju Bangkok. Menunggu sampai sekitar 8.30 pagi, van kami akhirnya berangkat...
penampakan sepanjang jalan menuju Bangkok..
Dan Berikut penampakan didalam van, saat masuk van saya langsung mengambil tempat duduk bangku 1 agar tidak terlalu mempet dengan orang-orang, dan lagi-lagi disebelah saya duduk 2 orang bule mabuk tadi.. dan beginilah situasi didalam van, tidur tidak beraturan ...dan kembali aroma alkohol menemani perjalanan kami...entah sudah berapa botol bir yang diminum si bule sampai aromanya tak hilang-hilang...

kasian para bule bule ini kaki mereka begitu panjang kalau ditekuk kebayang bagaimana rasanya, hihihi dan tak lama si bule ini tiduran terlentang dibawah diantara bangku saya dengan kedua bule mabuk
 Dan saya pun pegel juga duduk berjam-jam dalam van, sempit...>< van 2x berhenti di pom bensin, lumayan untuk merenggangkan kaki dan menghirup udara segar...

Sampai di bangkok jam 1 siang.. badan sudah kaku -.-" setiba di bangkok mendekati area yang tidak asing bagiku langsung minta turun dan kami melanjutkan naik taxi menuju chatuchak untuk isi perut...laparr boo sudah siang mengingat pagi hanya makan seadanya yang kami bawa alias cemilan..
Rincian Biaya:
- bis sleeper + van kamboja ke bangkok: 15 $
- taxi: 90 sgd
Total:  +/- 190 ribuan

To be continued Chatuchak Market, MoChit North Terminal Bus~